Mudahnya Pengiriman Jenazah Melalui Cargo Jenazah Garuda Indonesia

Cargo Jenazah Garuda Indonesia – Barangkali masih ada yang belum tahu bahwa bukan hanya paket saja yang dapat dikirimkan melalui pesawat terbang, jenazah pun juga bisa dikirimkan yakni melalui cargo. Adapun pengiriman jenazah yang populer dan banyak diminati melalui pesawat ialah pengiriman cargo jenazah Garuda Indonesia.

Bukan hanya dapat mengirimkan paket reguler saja, Garuda Indonesia juga memberikan layanan pengiriman jenazah melalui cargo pesawat terbang. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir bahwa jenazah akan sampai dengan kondisi baik.

Cargo Jenazah Garuda Indonesia

Kategori Pengiriman Garuda Indonesia

Tahukah Anda bahwa fasilitas cargo Garuda Indonesia menyediakan tiga kategori pengiriman berdasarkan jenis barang yang akan dikirimkan tersebut. Kategori tersebut adalah sebagai berikut.

  • General cargo

General cargo merupakan kategori pengiriman barang untuk segala jenis barang atau barang umum seperti peralatan rumah tangga, perlatan mesin atau otomotif serta aneka barang umum lainnya.

  • Perishable cargo

Perishable cargo ialah kategori pengiriman barang yang meliputi makanan, bahan makanan, berbagai macam buah-buahan, segala jenis sayur-sayuran hingga termasuk di dalamnya aneka makanan laut atau seafood serta hewan peliharaan.

Khusus untuk seafood maupun hewan peliharaan harus terlebih dahulu memenuhi syarat dan ketentuan yang telah disiapkan oleh pihak Garuda Indonesia. Adapun syarat dan ketentuan yang paling penting ialah kelengkapan surat karantina yang diterbitkan oleh instansi terkait guna memastikan hewan tersebut tidak mengandung virus.

  • Human remains

Kategori human remains ialah kategori pengiriman khusus jenazah. Di dalam pengiriman jenazah baik oleh pihak rumah sakit maupun Anda sendiri, maka wajib untuk memenuhi syarat dan ketentuan  yang diberlakukan oleh pihak Garuda Indonesia baik dari pengiriman jenazah ke berbagai daerah di Indonesia, pengiriman jenazah domestik maupun pengiriman jenazah internasional.

Adapun syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia antara lain sebagai berikut.

  • Adanya kelengkapan berkas berupa surat keterangan kematian yang diterbitkan oleh pihak kepolisian Republik Indonesia.
  • Adanya kelengkapan berkas berupa surat keterangan jenazah yang menyatakan bahwa jenazah tersebut sudah diformalin. Adapun surat keterangan tersebut diterbitkan oleh pihak rumah sakit maupun rumah duka. Surat keterangan tersebut juga memuat keterangan kematian.
  • Adanya kelengkapan dokumen lainnya berupa fotokopi kartu identitas atau E-KTP jenazah yang akan dikirimkan melalui cargo Garuda Indonesia tersebut. Tidak lupa fotokopi E-KTP milik pendamping jenazah atau escorter sesuai dengan jumlahnya.
  • Adanya kelengkapan dokumen berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh badan karantina kesehatan atau dinas kesehatan setempat.
  • Jenazah harus dilengkapi dengan peti jenazah yang memenuhi kualifikasi standar dari pihak rumah sakit.

Di dalam pengiriman jenazah melalui cargo jenazah Garuda Indonesia, pihak maskapai penerbangan tersebut menetapkan biaya pengiriman jenazah sebesar 200%. Dapatkan kemudahan informasi seputar pengiriman jenazah melalui contact center Garuda Indonesia cargo di nomor 0804 1 909090 atau 021 23519090.

Pengiriman Cargo Jenazah Garuda Indonesia Menggunakan Agen

Tahukah Anda bahwa pengiriman jenazah dapat dilakukan melalui agen yang telah berkoordinasi dengan pihak human remains Garuda Indonesia cargo. Biasanya penggunaan agen tersebut meliputi fasilitas transportasi ambulance.

Ambulance penting dalam hal pengiriman jenazah menuju cargo jenazah maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Dengan menggunakan mode transportasi ambulance diharapkan dapat menerangkan kepada pengendara lain bahwa kendaraan tersebut sedang digunakan untuk membawa jenazah yang harus segera sampai ke lokasi tujuan.

Ambulance merupakan kendaraan prioritas pada arus lalu lintas yang mana mempunyai hak untuk melanggar peraturan lalu lintas. Adapun hak yang dimiliki oleh ambulance dalam segi pelanggaran lalu lintas ialah diperkenankan untuk menerobos lampu lalu lintas, diperbolehkan untuk melawan arah hingga diizinkan untuk melampaui bahu jalan raya.

Peraturan hak ambulance untuk melanggar aturan lalu lintas sudah diatur dalam Undang-Undang Lalu Lintas yakni UULLAJ pasal 65 ayat (1) PP 43/1993.  Peraturan tersebut memuat pernyataan bahwa kendaraan ambulance mempunyai prioritas agar diberi haluan yang aman sekaligus cepat pada laju lalu lintas jalan raya.

Dengan adanya peraturan tersebut, pengendara lain yang melintas dilarang untuk menghadang, mengabaikan serta mengganggu perjalanan ambulance tersebut. Selain itu, pengendara lain juga tidak diperkenankan untuk membuntuti maupun mengikuti ambulance karena dapat membahayakan ambulance ketika melakukan pengereman mendadak.

Yang terpenting adalah pengendara lain harus memberikan jalan walaupun terjadi kemacetan apabila mendengar sirine ambulance. Pengendara lain wajib berusaha untuk memberikan spasi agar ambulance dapat melaju dan segera sampai ke lokasi tujuan.

Di dalam menggunakan agen transportasi ambulance, maskapai Garuda Indonesia tidak sembarangan untuk menentukan pihak agen yang akan diajak bekerjasama.  Garuda Indonesia akan mengajak agen penyedia jasa ambulance yang mempunyai kualitas prima serta selalu siap sedia dalam segala kondisi.

TransMulia Ambulance

Bayangkan kemudahan ketika Anda menggunakan agen atau jasa penyedia pengiriman jenazah yang bekerja sama dengan pihak human remains Garuda Indonesia cargo. Seperti halnya agen TransMulia Ambulance.

TransMulia Ambulance ialah penyedia jasa ambulance yang juga merupakan penyedia evakuasi medis lengkap dan didukung oleh armada professional di bidangnya. Penyedia jasa ambulance tersebut juga menyuguhkan aneka kemudahan dalam proses pengiriman jenazah diantaranya ialah membuka layanan 24 jam setiap harinya.

TransMulia Ambulance membuka pelayanan yang tersebar di berbagai titik kota Indonesia. Adapun layanan TransMulia Ambulance yang dapat Anda rasakan manfaatnya meliputi layanan ambulance jenazah, ambulance pasien, ambulance gawat darurat, ambulance cargo jenazah, ambulance peti mati, ambulance keranda, pemandian jenazah hingga karoseri ambulance.

Anda juga dapat memperoleh manfaat fasilitas jenis kendaraan ambulance mulai dari APV, Grand Max, L300, Hyundai, Alphard, Hiace, Suzuki dan aneka jenis kendaraan lainnya.

Anda dapat mengubungi bagian service TransMulia Ambulance untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda melalui nomor telepon 021-27808720 mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 petang atau melalui whatsapp di nomor 0852 1667 5553 selama 24 jam.

Selain dapat menghubungi bagian customer service Trans Mulia Ambulance melalui nomor telepon dan whatsapp, Anda juga dapat dengan mudah menghubungi pihak Trans Mulia Ambulance melalui email info@transmuliaambulance.id.

Barangkali jika Anda ingin langsung mengunjungi kantor pusat Trans Mulia Ambulance, maka Anda dapat segera meluncur di alamat berikut Jalan Swadaya 1 No. 5 RT 04/09, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jangan khawatir, pihak TransMulia Ambulance akan merespon Anda dengan cepat dan sigap serta akan melayani Anda dengan sepenuh hati. Jangan lupa untuk membaca ulasan konsumen TransMulia Ambulance pada laman resmi TransMulia Ambulance di https://transmuliaambulance.id sebagai bukti pelayanan TransMulia Ambulance pada tiap konsumennya.

Selain menggunakan cargo jenazah Garuda Indonesia, Anda juga memerlukan agen pengiriman jenazah sebagai fasilitas transportasi lain. Agen penyedia transportasi pengiriman jenazah yang berkualitas dan professional adalah TransMulia Ambulance. Buktikan ketulusan pelayanan TransMulia Ambulance dan rasakan aneka kemudahannya.

Sending
User Rating 5 (1 vote)
× WhatsApp