Harga Sewa Ambulance di Medan

Harga Sewa Ambulance di MedanSesekali saat Anda punya waktu luang, tak ada salahnya jika Anda melakukan survei kecil-kecilan soal harga sewa ambulance di Medan. Tentunya Anda dapat melakukan hal ini apabila Anda berdomisili di kota terbesar nomor 3 setelah Jakarta dan Surabaya tersebut. Apa gunanya mencari tahu soal harga sewa ambulance ini?

Gunanya adalah supaya ketika nanti Anda memerlukan jasa ini, Anda bisa menyiapkan dana yang dibutuhkan dengan lebih tepat. Kalaupun masih ada kurangnya, setidaknya kekurangan itu jumlahnya tidak begitu banyak. Selain itu, mengetahui informasi tarif sewa ambulance di daerah Medan ini juga bisa menghindarkan Anda dari modus pungli yang dilakukan oleh penyedia sewa nakal.

Harga Sewa Ambulance di Medan

Hal yang Harus Anda Tahu Soal Harga Sewa Ambulance di Medan

Banyak orang yang menganggap bahwa harga sewa ambulance itu cukup mahal sehingga tidak terjangkau. Namun sebenarnya yang terjadi tidaklah demikian karena tarif pelayanan ambulance ini sudah diatur dalam peraturan pemerintah daerah setempat. Tetapi memang untuk tarif atau harga sewa ambulance itu ada cukup banyak faktor yang mempengaruhinya, diantaranya ialah sebagai berikut.

  1. Kondisi kendaraan dan kelengkapan ambulance
  2. Sopir serta petugas medis yang ikut mengawal ambulance
  3. Jarak yang akan ditempuh oleh ambulance
  4. Hitungan per kilometernya
  5. Peralatan medis yang ada di dalam ambulance
  6. Bahan bakar yang dipakai oleh ambulance tersebut

Pada saat mencari informasi harga sewa ambulance yang ada di Medan, Anda mungkin akan menemukan bahwa penyewaan ambulance yang satu menerapkan harga yang berbeda dari penyewaan ambulance lainnya. Hal ini adalah suatu hal yang sangat wajar, mengingat harga sewa ini juga ditentukan oleh pihak pemilik jasa sewa masing-masing.

Pentingnya Menyewa Ambulance

Apabila tidak terjadi suatu peristiwa yang mendesak, tentu keberadaan jasa sewa ambulance ini rasanya tidak begitu penting. Namun akan menjadi lain ceritanya jika yang terjadi adalah sebaliknya, misalnya terjadi kecelakaan, ada orang yang mengalami penyakit dan kondisinya tengah kritis, ada ibu-ibu hamil yang hendak melahirkan, acara-acara besar dan sejumlah peristiwa lain.

Pada saat seperti itu jelas jasa sewa ambulance akan begitu dibutuhkan karena di dalamnya terdapat sejumlah peralatan medis untuk menangani masalah darurat, Selain menyediakan peralatan medis, ambulance juga menyediakan perawatan yang intensif dan profesional mengingat biasanya di dalam ambulance tersebut juga diikuti oleh juru rawat bahkan terkadang dokter juga ada.

Pastinya, penyedia jasa sewa ambulance juga mempunyai pengemudi yang terlatih untuk mengoperasikan armadanya sehingga tujuan mereka dalam memberikan layanan spesialis pada orang-orang yang memerlukan bisa terwujud. Bahkan ambulance ini bisa tiba hanya dalam waktu kurang dari 10 menit di kota-kota besar yang infrastrukturnya baik.

Jenis-Jenis Ambulance

Selain perlu mengetahui faktor yang turut berpengaruh pada tarif atau harga sewa ambulance di Medan di atas berikut dengan pentingnya menyewa ambulance, Anda juga sebaiknya memahami jenis-jenis ambulance yang ada. Hal ini dikarenakan ambulance itu tidak seperti yang Anda sangka, yang bentuknya monoton dan warnanya putih.

Dan masing-masing jenis ambulance itu ternyata mempunyai fungsi yang berbeda pula. Diantara jenis-jenis ambulance yang ada, 4 diantaranya ialah sebagai berikut.

  • Ambulance Transport

Jenis ambulance yang pertama ialah ambulance transport. Keberadaan ambulance yang satu ini ialah untuk mengangkut orang sakit yang tidak membutuhkan tindakan darurat atau perawatan khusus guna menyelamatkan nyawanya, serta diperkirakan bahwa tidak akan muncul kondisi-kondisi gawat selama masih dalam perjalanan.

Untuk ambulance transport, petugasnya terdiri atas satu orang pengemudi dengan kemampuan komunikasi dan bantuan hidup dasar. Selain pengemudi, ada juga satu orang perawat yang mempunyai kemampuan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD).

Adapun berbagai peralatan yang terdapat dalam ambulance transport ialah tabung oksigen beserta peralatannya, alat untuk menghisap lendir atau cairan, cairan infus, obat-obatan sederhana serta peralatan medis untuk pertolongan pertama gawat darurat.

  • Ambulance Gawat Darurat

Sesuai dengan cara penyebutannya, ambulance yang jenis kedua ini tujuan penggunaannya adalah untuk memberikan pertolongan kepada penderita gawat darurat pra RS, sebagai transport rujukan dan sebagai sarana untuk mengangkut pasien gawat darurat yang telah distabilkan sebelumnya menuju rumah sakit.

Berbagai peralatan yang ada di dalamnya biasanya adalah kotak pendingin, peta wilayah setempat, tanda pengenal yang dibuat dari bahan pemantul sinar, peralatan dan lemari obat, sepatu boot, sarung tangan disposable, kantung mayat, gas anestesi, cairan infus, obat gawat darurat, minor surgery set, alat defibrillator untuk anak maupun untuk dewasa.

Kemudian ada juga alat monitor dan diagnostic, alat monitor nafas dan jantung, suction pump manual, tabung oksigen, alat medis PPGD dan alat resuitasi manual atau automatic.

  • Ambulance Rumah Sakit Lapangan

Kalau jenis ambulance yang satu ini, merupakan gabungan dari beberapa ambulance pelayanan medic bergerak dan ambulance gawat darurat. Petugas yang ikut serta dalam ambulance jenis ini ialah pengemudi, perawat dan juga dokter, masing-masing satu orang.

Adapun untuk peralatan rescue yang biasa dibawa terdiri atas kotak pendingin, peta wilayah dan detailnya, tanda pengenal serta lemari untuk obat dan peralatan. Sementara untuk peralatan medisnya terdiri atas sepatu boot, sarung tangan disposable, kantung mayat, gas anestesi, cairan infus, obat-obatan gawat darurat, minor surgery set, alat defibrilator baik untuk anak maupun untuk orang dewasa serta alat monitor dan diagnostic.

Selain itu, ada juga alat untuk memonitor jantung, suction pump manual dan listrik, alat resusitasi manual / automatic, peralatan medis PPGD serta tabung oksigen.

  • Ambulance Pelayanan Medik Bergerak

Yang terakhir ialah ambulance pelayanan medik bergerak. Ambulance jenis ini mempunyai tujuan untuk melaksanakan upaya pelayanan medik di lapangan. Petugas yang ada di dalamnya biasanya terdiri atas 1 orang pengemudi, perawat dengan sumlah yang disesuaikan kebutuhan, dokter serta paramedis lain yang juga sesuai kebutuhan.


Untuk peralatan rescue yang ada di dalamnya ialah kotak pendingin, cairan infus, sarung tangan disposable, obat-obatan gawat darurat, suction pump manual dan listrik, alat resusitasi manual atau automatic, alat medis PPGD dan tabung oksigen dengan peralatan.

Cara Menyewa Ambulance

Cara menyewa ambulance sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu menelepon atau menghubungi pihak penyedia jasa sewa, sampaikan bagaimana kondisi yang tengah Anda hadapi dan beritahukan posisi atau lokasi Anda secara detail. Apabila Anda memberikan informasi-informasi tersebut, nanti pihak penyewa akan bergerak cepat untuk segera memenuhi panggilan Anda.

Ketika menyewa ambulance seperti ini, Anda harus memastikan dengan benar bahwa penyewa itu adalah pihak yang dapat dipercaya. Tidak susah kok menemukan penyewa ambulance yang seperti itu. Anda bahkan bisa menemukannya di internet salah satunya adalah dengan membuka website https://transmuliaambulance.id.

Website tersebut juga menyediakan jasa penyewaan ambulance yang stand by seama 24 jam penuh. Jasa sewa ini menyediakan beragam layanan dan armada kendaraannya juga selalu berada dalam kondisi prima. Adapun mengenai harga sewa ambulance di Medan, Anda bisa mengetahuinya dengan cara menghubungi langsung kontak yang tertera di sana.

Sending
User Rating 5 (1 vote)
× WhatsApp